LSP Perfilman dan Televisi Pertama di Indonesia

Hasil kerja super keras Mas Gunawan Paggaru sebaga Ketua Bidang Organisasi dan Jaringan di Badan Perfilman Indonesia (BPI) bersama-sama organisasi profesi perfilman, rekan-rekan dari kalangan pendidikan perfilman, komunitas perfilman, Alhamdulillah akhirnya keberadaan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Kreator Film dan Televisi Indonesia (KFTI) dinyatakan resmi setelah menyelesaikan seluruh tahapan persyaratan yang harus dilakukan sesuai dengan peraturan pemerintah. Tahap paling akhir, yaitu pelaksanaan sertifikasi perdana yang dilakukan dibawah pengawasan (Witnessesing) Master Assesor BNSP, Ibu Dra. Nurmaningsih, MBA; telah selesai dilakukan di Jakarta pada tanggal 1 dan 2 November 2018. Bertempat di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Kuningan dan di kampus SAE Institut, Jl. Raya Pejaten, Jati Padang, Ps. Minggu.

LSP KFTI mengucapkan terima dan penghargaan kepada Pusbang Perfilman, KEMDIKBUD selaku kementerian teknis, yang telah memfasilitasi sehingga seluruh tahapan proses pembuatan perangkat sertifikasi profesi ini dapat berhasil diselenggarakan. Terimakasih juga kepada rekan-rekan dari Kemenaker dan BNSP yang tak kenal lelah memberikan bimbingan teknis. Terakhir, terimakasih untuk rekan-rekan dari Organisasi Karyawan Film dan Televisi (KFT) serta rekan-rekan Assesor KFTI untuk kekompakannya.

Semoga dengan berdirinya LSP KFTI, selain menjadi peristiwa penting dan bersejarah yang utama adalah, kita - insan perfilman dan televisi di Indonesia, dapat bersegera meningkatkan kualitas SDM sehingga dapat menyehatkan seluruh kegiatan dan usaha perfilman di tanah air. Semoga. Salam, Embie C Noer.